Wednesday 22 June 2022

A Kid on the Train: Secuil pengalaman dan renungan untuk kita

Posting secara singkat. Ini terjadi pada saya dalam perjalanan dari Surabaya ke Joja. Karena krisis keuangan saat ini dan tekanan keuangan di tempat lain, saya akhirnya memutuskan untuk bepergian dengan kereta api. Berbeda dengan kereta murah sebelumnya, kereta murah saat ini memiliki fasilitas yang lebih baik. Selain itu, kereta api murah, yang diperkirakan akan jauh lebih lambat, kini melambat untuk kereta jarak menengah dan jarak jauh. Proses transformasi sangat sulit ketika kereta ekonomi melakukan hal ini. Ada banyak rintangan dan rintangan, tetapi pada akhirnya Anda bisa melakukannya. Pada dasarnya, mungkin lebih baik jika orang Indonesia ingin memeriksa. Terima kasih PT O!

Yang ingin saya katakan hanyalah kisah seorang anak kecil yang duduk di seberang saya. Kelompok bermain - Usia TK (sekitar 3-4 tahun) duduk di sebelah orang tuanya (kursi kereta ekonomi masih terpasang). Awalnya saya cuek karena saya tidak suka anak-anak dan masih sulit untuk menyebutkan nama mereka. Tapi di keluarga kecil ini, satu atau dua adegan membuat saya khawatir tentang nilai generasi Indonesia.

Awalnya aku senang dengan anak itu. Anak itu hidup dan sehat, karena didikan saya sama, saya suka melihat anak-anak seperti ini, karena pertumbuhan dan perkembangan anak sesuai dengan usianya. Anaknya tertarik melihat daerahnya, orangnya, agak berisik tapi tidak heboh, biasa saja untuk anak-anak.

Namun belakangan saya menyadari bahwa anak itu telah berbicara kasar kepada orang tuanya (beberapa). Anak mulai meminta ini dan itu kepada orang tuanya. Wajar jika anak pertama dianiaya oleh orang tuanya dan bahasa membuatku khawatir ketika anak itu ingin makan, menginginkan sesuatu, memberi sesuatu kepada orang tuanya. Saya pada dasarnya orang Jawa. Setelah saya menyadari hal ini, kedua orang tua berbicara tentang Engoko (minimal bahasa Jawa) dengan anak laki-laki itu. Menurut saya anak tidak tahu cara berbicara yang benar, karena orang tua (menurut saya) berbicara dengan suara yang tidak sopan, sehingga rasa hormat anak terhadap lingkungan seperti itu. Yang paling mengganggu saya adalah ketika anak itu berbicara di telepon dengan Ooty dan Kakung (kakek-neneknya). Berteriak adalah hal biasa, tetapi tidak nyaman jika ungkapan itu terdengar tidak sopan. Kualitas hidup seorang anak tergantung pada pengasuhan dan lingkungan keluarganya.

Bagaimana Indonesia bisa berkembang jika anak-anaknya belum mengenal lingkungannya? Sekarang, saya tidak heran melihat anak muda menunjukkan rasa hormat, menjaga lingkungan dan sebagainya. Jika kita ingin meningkatkan kualitas sumber daya manusia, kita harus memulainya sejak kecil. Pembentukan karakter dan segala bentuk dimulai sejak dini. Bahkan petunjuk terkecil dari masa kanak-kanak dapat mengubah perilaku seorang anak menjadi seperti orang dewasa. Saya pikir itu adalah pekerjaan penting bagi orang tua muda dan tua, meskipun yang tidak berpengalaman. Orang tua juga harus ingat bahwa anak ini tidak akan selalu menjadi seorang anak, tetapi seseorang, orang lain.

Hal kedua yang mengejutkan saya adalah. Saya setengah tertidur dan ketika saya bangun, anak laki-laki itu duduk di depan saya di pangkuan ayahnya. Anak itu pergi di tengah jalan (di mana orang pergi di tengah gerobak) dan tiba-tiba anak itu meludah di tengah jalan! Bayinya tidak bersin, jadi air liur tidak digunakan untuk menghilangkan dagu atau semacamnya. Aku bertanya-tanya mengapa anak itu melakukannya. Aksi bocah ini menabrak penumpang di tengah jalan! Aku sedang berduka. Untungnya, ayah yang ingin meludahi kakinya tidak marah. Alangkah terkejutnya saya, sang ayah yang melihat tingkah anaknya memilih bungkam. Jangan menyalahkan anak, jangan bertanya mengapa anak melakukan hal tersebut, atau bersikap bertanggung jawab atas tindakan anak (misalnya, meminta maaf kepada ayah di jalan dan/atau mengoreksi perilaku anak saat turun dari kereta). Sayangnya, sang ibu tidak memperhatikan perilaku anaknya. Ternyata air liurnya tidak terlalu besar, lalu hilang setelah diinjak-injak pejalan kaki. Menyadari bahwa air liurnya jernih, anak itu meludah ke jalan! (Sekarang ibunya menatapnya) Dan lagi-lagi orang tuanya tidak melakukan apa-apa! Saya tentu bukan satu-satunya yang menyaksikan kecelakaan itu.

Jadi bagaimana orang ini sampai ke Indonesia? Orang ini bahkan tidak mengerti moralitas; Aku bertanya-tanya bagaimana orang ini belajar. Saya sangat terpukul. Saya penggemar utilitas dan mencoba menggunakan semua utilitas yang saya gunakan sendiri. Tapi masih (mungkin masih banyak) orang yang tidak peduli, walaupun kereta api ini murah, hanya nilai ekonomisnya saja, tetapi struktur ini seperti publik yang perlu dilindungi . Menurut saya, tidak ada alasan untuk mendukung tindakan destruktif seperti itu. Dan itu adalah harga yang orang tua tidak ajarkan kepada anak-anak mereka. Saya tidak berharap anak ini marah; Saya ingin melihat orang tua anak ini bertanya "mengapa?"

(Dan ternyata orang tua membuang sampah di bawah kursi mereka. Tidak apa-apa untuk mengacaukan kereta seperti yang mereka lakukan. Meskipun Anda tahu bahwa kereta murah biasanya membuang tong sampah di sebelah setiap pintu mobil.)

Saya melihat reality show Superman Returns from Korea. Tetapi melalui program ini saya telah mencapai beberapa hal tentang mengajar anak-anak. Di acara tersebut, anak-anak belajar kata "tolong" dan "terima kasih" sejak usia dini. Orang tua mereka selalu berbicara dengan cara yang sama seperti anak-anak mereka, menggunakan kata-kata sopan dalam percakapan mereka dengan anak-anak mereka. Ada juga orang tua yang mengajarkan penghargaan dan hukuman untuk lebih mengatur anak-anak mereka (lihat Triplet Son, Song The Gook). Acara ini menampilkan anak kembar dan kembar tiga yang telah belajar nilai berbagi dengan saudara mereka sejak kecil. Setiap kali dia salah, ayahnya akan bertanya "mengapa" menyukainya. Berdasarkan hal tersebut, ayah dapat memahami perilaku anak, dengan jelas menjelaskan kepadanya apa yang benar dan apa yang salah, apa yang benar.

Bahkan, ketika kita sering menonton film di negara kaya, ibu selalu seperti itu, dia berbicara kepada putranya secara merata, dia tidak memberi dengan kata-kata "tolong", "maaf" dan "terima kasih". Itu selalu memberinya imbalan. Dan denda dan sebagainya. Nonton saja film Amerika, Korea, dan Jepang (favorit saya ketiga negara maju itu, hehe). Ini adalah perilaku rata-rata. Bagaimana mereka kurang lebih menggambarkan lingkungan sosial mereka. Tidak heran negara ini sangat padat penduduknya.

Juga, seperti yang kita ketahui di Jepang, prasekolah dasar di Jepang tidak pernah fokus pada mata pelajaran seperti matematika, sains, ilmu sosial, dll. Kurikulum inti mereka menghabiskan sebagian besar waktu mereka pada dasar-dasar negara (termasuk pelajaran sejarah, filsafat, dan kanji), kualitas mata pelajaran, kemandirian, pekerjaan dan kolaborasi dengan teman sekelas (Anda tahu bagaimana membuat pilihan di akhir kursus?)) Ini adalah diukur dengan gelar, tetapi itu adalah jumlah bobot pada pendidikan akademik daripada etika dan perspektif. Juga di Jepang, keterlibatan orang tua terlihat dalam pendidikan anak, seperti Hari Orang Tua, Sesi Konseling Orang Tua, Hari Olahraga Undangan Orang Tua dan sebagainya. Sekolah-sekolah kita di Indonesia sudah memiliki sistem seperti itu, sayangnya tidak didukung oleh staf yang memahami cara kerja sistem tersebut. Kami akan melanjutkan 'tradisi' yang telah dibuat. Lantas kapan kita akan mengikuti atas nama budaya saja?

Saya pikir ini adalah pesan untuk semua orang tua Indonesia yang membesarkan anak-anak mereka. Jika anak-anak kita berbakat secara akademis, terdidik, lincah, dll., mereka lebih baik secara pribadi. Tapi kalau anak kita punya soft skill, sangat berharga untuk lingkungannya, bagus untuk milik pemerintah. Hormati ruang publik, hargai kepentingan publik, berwawasan lingkungan untuk memperlakukan lingkungan dengan baik. Jangan hanya fokus pada pendidikan anak Anda. Karena orang yang korup dan tidak jujur ​​pada dasarnya adalah orang yang tidak peduli dengan lingkungan, tidak menghargai lingkungan dan lingkungan.

Menulis mengajari saya pentingnya mengajar anak-anak. Karena apa yang kita ajarkan di lingkungan keluarga dekat sangat relevan. Setiap hal kecil yang terjadi di masa kecil akan mempengaruhi masa depan. Jika kita sebagai orang tua tidak bisa merawat dan mendidik anak kita, pertimbangkan kembali keputusan Anda untuk memiliki anak.

Inilah beberapa berita orang dalam untuk kita (ibu akan seperti saya)
  1. Ingatlah bahwa bayi akan belajar sejak lahir. Bocah itu mulai mengisap semua yang diberikan padanya. Perilaku dari kata-kata (nanti). Tidak pernah ada kata terlambat, tidak pernah ada kata terlambat, seorang anak selalu bisa belajar, hanya dengan kesabaran dan strategi.
  2. Ingat bahwa versi pendek bukan orang tua! Jangan mengajari seorang anak apa yang pertama kali kita pelajari: "Orang tua saya mengajari saya." Jangan membuat mereka merasa lebih rendah dari Anda. Setiap anak adalah pribadi yang unik, dengan setengah dari ayah dan setengah dari gen ibu, tidak seperti ayah atau ibu, tidak seperti pemuda atau ibu. Ehh, misalkan saja anak sakit, ini bukan versi parenting kecil, ini hanya hari orang dewasa (saya yakin semua dokter ingat pelajaran ini ketika mereka masih kecil: p). )
  3. Jangan lupa bahwa anak-anak belajar dari perilaku kecil di sekitar mereka ! Pastikan Anda membesarkan anak-anak Anda di lingkungan yang tepat. Karena efek ini menyebabkan penuaan.
  4. Ingat, mengajar anak-anak bukan hanya tentang membuat anak menjadi hebat. Ajari mereka untuk menjadi baik di masyarakat!
  5. Ingatlah bahwa anak adalah cerminan dari orang tuanya . Apapun karakternya. Anak yang sukses adalah kesuksesan orang tuanya.
Saya masih muda, lajang dan belum memikirkannya akhir-akhir ini. Pembaca mungkin mengatakan saya tidak punya pengalaman. Itu benar. Tetapi tidak sulit untuk meluangkan waktu sejenak untuk merenungkan apa yang telah saya tulis. Suatu hari, saya mulai memikirkan keinginan saya untuk menjadi orang tua.

Bagaimanapun, ini hanya pendapat saya, tidak ada gunanya menghina, menghina atau menyakiti orang lain. Saya tidak bermaksud (saya tidak punya pengalaman) ayo protes. Ini hanya pendapat saya, Anda mungkin setuju atau tidak. Buat entri, tulis yaa langsung di kolom komentar

Jika Anda memikirkan nasib negara, anak-anak membaca!

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Kyari Pamyu Pamyu is my new STYLE

No matter how effective I am in the article, I want to stay in the hospital for a long time, aura is often "unhappy". There are so...