Wednesday 22 June 2022

Yuk mampir main ke FKY: Festival Kesenian Yogyakarta 2015


Seperti biasa, lama saya tidak menulis, sekarang saya kembali! Alasan dulu mau kuliah atau pesantren, sekarang lagi cari uang. hehehe. Bukan hanya mereka pekerja, tetapi sekarang ini para dokter umum sulit mendapatkan pekerjaan, bukan hanya pekerjaan yang sesuai dengan beban kerja dan gaji mereka. percaya atau tidak

Yah, sibuk di tempat kerja, penuh harapan, tanpa teman bermain, mengganggu saya dari waktu ke waktu. Yang Anda butuhkan hanyalah minuman yang menyegarkan, tanpa pemandangan mal, karaoke, atau tempat makan mewah. Akhirnya saya memutuskan untuk pergi ke Yogyakarta Art Festival atau disebut FKY! Saya telah tinggal di Yogyakarta selama lebih dari 17 tahun, tetapi ini adalah pertama kalinya saya di FKY! Apa itu FKY?

FKY atau Festival Seni Yogyakarta adalah acara tahunan dan tahun ini adalah acara ke-27 (ternyata saya melewatkan festival ini 26 kali dalam hidup saya!). Tahun ini, berbeda dengan Ngasem Bazaar tahun lalu, Taman Kuliner FKY Condongcatur akan digelar sebagai venue utama berbagai jenis pasar dan pentas seni. Namun, tidak hanya berbagai acara yang digelar, tetapi juga parade, kesenian dan berbagai pertunjukan di berbagai tempat seperti: B. Jalan Kaliurang, Jembatan Sardjito, Sasana Hinggil, Bioskop Permata, Gedung DPRD. FKY kali ini mengangkat tema “Edan-edanan” yang artinya “gila”. Ingin tahu seberapa gila Anda? Lihat saja buku hariannya yang "gila":

Kalender acara yang cukup lengkap. Mulai dari parade dan adegan seni hingga pemutaran film.
Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di sini

Memasuki arena FKY di Taman Kuliner (Tamkul), sebuah pintu masuk bergaya "gila" langsung menanti kita. Saat melewati beberapa tempat parkir sepeda motor kita langsung disambut oleh berbagai kios dan tentunya pemandangan seni.

Pintu masuk FKY penuh dengan pengunjung yang ingin selfie


animasi!

Salah satu pertunjukan menyambut kami di pintu masuk.
Sekelompok anak kecil memainkan berbagai alat musik.
Tidak perlu panggung besar, cukup ruang, pencahayaan, dan sound system
Musik itu sendiri tidak menarik minat saya, Anda tahu, saya hanya anak-anak
Mulailah dengan pertunjukan seni.
Di FKY Arena di Tamkul Concat, kita tidak hanya bisa menikmati panggung tetapi juga pertunjukan seni. Ada lebih dari tiga adegan musik dari genre yang berbeda! Salah satunya adalah permainan anak-anak, yang saya posting sebelumnya. Yang lainnya tak kalah menarik lho! Mari kita lihat ini:

Arena ini disebut adegan bisu. Mengapa disebut fase diam? Lihat saja.

Lihatlah penonton.
Rupanya, penonton harus memakai headphone/earphone yang disediakan panitia untuk menikmati alunan musik di arena panggung yang sepi ini. Kalau tidak, jika Anda tidak menggunakan instrumen ini, jangan mendengarkan musik, atau tenang, saudara!
Bahkan di luar arena aku mendengar bisikan. Sangat tenang!

Penonton arena ini terbatas hanya beberapa headphone/earphone karena membutuhkan alat. Musik yang disajikan disini sangat jazz, sehingga nyaman untuk menikmati musik dengan sound system yang bagus dan dekat dengan telinga.

Tahap ini dekat dengan bagian makanan. Di sini mereka memainkan musik blues


Ini adalah adegan utama FKY 2015, yang terletak di area pusat Tamkul Concat. Tonton salah satu penampilan rapper mingguan dalam video di bawah ini:

Kyari Pamyu Pamyu is my new STYLE

No matter how effective I am in the article, I want to stay in the hospital for a long time, aura is often "unhappy". There are so...