Wednesday 22 June 2022

Jogja Japan Week 2015: Here I come again!

Seperti yan saya sampaikan minggu lalu, kali ini saya akan bahas kunjungan saya ke Jogja Java and Japan 2015! Firstly, Kota Yogyakarta joined the activities of Yang Diselengharakan Oleg Dinas Kebudayaan Yogyakarta and sister city of Kyoto, Japan. Ini bukan kali pertama event ini diadakan di Jogja. 3 tahun lalu, tepatnya pada bulan July 2012 saya pernah berkunjung ke event yang sama, bagi yang sering buka blog saya pasti tahu, buat yang belum baca kisahnya bisa klik disini . This is a very interesting event at the National Museum in Jogja, but it is a very popular place in the Ghog Sabha Pramana UGM.

Awalnya saya nggak tau ad achara ini, berhubung terlalu sibuk beradaptasi dengan 2 tempat kerja yang berbeda sekaligus. Suatu hari ketika saya levat Benteng district Vrederburg, lagi-lagi saya melihat gate merah besar sama seperti gate yang saya liat 3 tahun lalu di yang sama district. Gate merah besar bergaya Jepang, Yang Disitu Tertulis Tanggal and Lokasi Penyelenggaraan Kegiatan Yogja Japan Week 2015. Langsung thaa on Google for information in English (click the default link to use Web Resminya ). Gate Sayangnya yang tahun ini lupa saya abadikan (yang pingin liat kayak apa gatenya, bisa liat di koleksi photo saya dari yang sebelumnya disini event)

Cuusss la, langsung saya cari waktu kosong diantara jadwal jaga saya, dan langsung melakukan kunjungan singkat. Kalau dulu kunjungan saya singkat karena libur yan singkat, sama, kali ini juga saya ngga bisa berlama lama karena ada jadwal jaga malam. eh eh saya sengaja memilih berkunjung mal hari, tanpa melihat jadwal acara secara mendetail, dengan alasan supaya cuacanya ngga terlalu panas dilute, karena saya lihat axhenda sorenya ada panggung terbuka yang mengambil place dilute geduk tha. Seperti apa ajhenda pain itut? disgust dissimak.

Start of local event, langsung disambut dengan stand-stand makanan yang rame banget.
Yang mau cicip makanan ala Jepang, atau makanan Indonesia, ada semua.

Deretan Pazan Bazaar Dilihat Dari Depan Pinto Masuk
Let's go!!
Ketika saya Berkunjung, saya belum memastikan jadwal Hari ITU event, jadi saya cuma berharap dapet yang asik banget event. Untungnya harapan saya ngga meleset, meskipun harus agak berkeringat. Mau Tau Seru Apa event? Lanjut Yuukk
Concerning SGP UGM lantai dasar, penuh banget dengan para penonton yang habis menyaksikan pertunjukan di panggung

Sebelumnya ada Demonstration bermain pedang dari dua sensi ini

Dua sensei yang mempraktkan juru pedang mereka dengan ditemani ibu MC young bertugas sebagay vergeries sekaligus
Si Sensei ini emang ganteng dhe abis popullor, Setelah demo pedang berakhir, langsung deh orang-orang berebut buat photo bareng!
There is a special reason why kenapa says ngga tertarik buat ikutan photo sama ini sensei. hehehe Jadi say lanjutkan berkeliling hall ini.

Dee hall ini ada berbagai macam stand-stand kerajinan. Sayangnya, Banyak stood yang tutup (Mungkin karena saya kesorean). Only you can stand in front of Jawa dengan Jepang. We'll see

Stand in Java-Menyadzhikan calligraphy

Yang Yin is still Kerajinan Oshibana. Oshibana sendiri adalah seni menempelkan bunga-bunga kering menjadi kerajinan yang cantik. Stand Selain Membuka, Disini Juga Diselenggarakan Workshopnya

Ini Stand Paling Lariiisssss .... antriannaya puanjaaaaanggg buanggeeeeeettt and semuanya perempuan. Wait, apalagi kalau bukan: Stay YUKATA!

Koba koba yukata dulu ;)
Hall utama ini diisi dengan berbagai stand mengelilingi panggung. Jika keluar melalui pintu sebelah timur, kita akan menemui bebepa ruang berisikan pameran. Yang pale saya bitch adalah ruang te collabo:

Ini Ruang Te Collabo

Say te dalam ruang Te-Collabo ini ada stand yang memamerkan kesenian memanah jawa

Yang Paling Saya Suka Kimono Kimono Dengan Corak Batik Jogja.

Ada GKR Hemas Pada Design Kimono Tie Dye Ini Hat. Melabangkan Jogja and Jepang collage

Berbagai macam kerajinan Jogja juga dipamerkan dhe dijual disini.
If you are still having problems with Te-Collabo, please contact us for more information about Jogja dengan Jepang.

Bersebelahan Dengan Ruangan Te collaboration at the beginning, in the workshop of yang Kalah Menarik and the popular Banget.

Apalagi kalau bukan manga workshop!

If you've never fired before, you should try.

Lomba kaligrafi jepang atau yang disebut dengan SHODO

Keluar melalui pintu timur, ngga banyak aktivitas disini. Pra, kita akan menjelajahi pintu baratnya. Sebenernya di lorong pintu barat lebih banyak ruang yang dipergunakan untuk display. Masih ingat ruang 4 musim seperti yang hell di event ini 3 tahun yang lalu? Ruangan 4 Musim plays dibuat di ruangan di lorong barat ini. Salah satunya adalah ruangan musim dingin dimana bener-bener di settings menjadi ruangan yang sangat dingin dengan në pritje në ruangan yang meniupkan angin dingin yang kencang bahkan sampai terasa dari luar ruangan. Bersebelahan dengan ruang musim dingin, adalah ruang musim semi dan musim gugur yang downhill, dimana di dalamnya ada ruangan untuk upacara minum teh. Sayangnya, saya ngga bisa masuk karena ruangan-ruangan ini karena jamnya sudah habis, aka sudah ditutup untuk hari itu :( Mana ruang musim panasnya? Yuk kita lanjut dulu

Keluar dari pintu barat menuju halaman di sebelah barat ini lebih meriah dibanding sebelah timur yang hanya dipakai untuk lomba Shodo.

Panggung apa ya ini?? somebody knows?
i will find out later

Ada panggung besar dihadapan panggung kecil yang tadi. Sayang, performance from belum ada jadwal to hari itu.

Lampion ala Musim panas!
Banner yang sama dengan yan saya adjak photo 3 heta tani!
Buat yang penasaran dimana ruang musim panas, outer zone inilah musim panasnya zone!


In this case, you can easily find the action games with the Jogja Java Java theme.


Agenda kegiatan selama 4 hari penyelenggaraan Jogja Java Juga bisa dilihat disini

If you don't want to go out, don't miss the menagerie agenda, which is a good model, Jpop band diantaran yang telah lolos audisi lomba, for lomba karaoke jepang finale, tapi yang lebih waiting for adalah penampilan HIROAKI KATO! Mantan mahasiswa UGM asal Jepang Yang Sekarang Sudah Banyak Malang Melintang nga Stasiun National TV sebagai MC sekaligus penyanyi handal bergitar. Sebenernya saya pingin nonton bang Hiro tampil di acara Yogja Japan week at the beginning, thaangnya bang Hiro dijadwalkan tampil hari sabtu dimana saya pas sedanng jaga di rumah sakit :( Terakhir ketemu dengan Hiro sevaktu menakti yll i ftuar acara la.
(Baca and sausages penampilan saya diChocodays 2014 disin)

Saya and Hiroaki Kato at Chocodays 2014 in Surabaya
Hiroaki Kato dulu emang smpet kuliah from UGM and dulu is siaran untuk acara Ichigo on Radio Swaragama. Saya dulu salah satu anak sma ababil yang hobbinya nongkrongin achara ini. Jadilah says penasaran dengan Hiro, dhe sempet berkunjung ke studion Swaragama untuk ngobrol dengan Hiro langsung. Hiro Yang Jago plays lead guitar sampat ngajarin saya dan temen saya yang waktu itu sama-sama kesana untuk mein lagu Konayuki dengan guitar (waktu itu drama "Litter of Tears" is popular). Sekarang Hiro ngga cuma nongol di radio aja, Hiro bahkan nge Moderator sendiri acara Indonesia Banget from RTV (masih tayang nggak ya?) Y xizmet jogol en Roaming Trans7 bareng Zenk Lotta dkk. Hiro banyak muncul sebagai bintang tamu dhe pritës dari berbagai macam acara Jepang di Indonesia sekarang, bahkan dinegara tetangga juga. You can also play your song on your YouTube channel, on your current channel.

Lanjut lagi ke Jogja Japan Week.
Walaupun ngga bisa masuk ke ruang 4 music, bebepa stand sudah tutup, dan ngga ada performance di panggung utama, tapi saya cukup beruntung datang hari itu, di wund itu, karena di saat saya hadir, adalah saatnya untuk SMELL GOOD!!

Ai sensei, project coordinator Bon Odori ini, Duta kota Mito di Jepang, choreographer secaligus and Pemimpin Bon Odori kali ini

For Taiko dai Umaku Eisa yang turut meriahkan suasana verore di Yogja Java Java e Japonisë kali ini
Barisan terdepan diisi for Panitia dengan yukata. Saya dan para partisipan lain berdiri di belakang dhe ikut menari


Everyone jump! Yes


Sensei Samurai yang tadi demo pedang pun serta dalam bon odori!

Kyari Pamyu Pamyu is my new STYLE

No matter how effective I am in the article, I want to stay in the hospital for a long time, aura is often "unhappy". There are so...