Tuesday 31 May 2022

Memilih untuk Hidup Sebagai "Orang Biasa"


Begitu dia melewati timeline Twitter saya: 99% orang di dunia ini pada akhirnya akan menjadi "orang normal". Tapi entah kenapa menurut saya masyarakat mendorong kita untuk menjadi orang yang luar biasa. Tidak ada yang salah dengan menjadi orang normal.

Tidak ada yang ingin menjadi "orang normal". Jelas. Siapa di antara kita yang tidak ingin menjadi orang yang cerdas, sukses, kaya dan luar biasa? Saya juga. Dari kecil saya pikir saya ingin menjadi orang yang menyenangkan ketika saya dewasa (Kemaruk, kan?).

Karena pemikiran saya yang baik, saya selalu terdorong untuk bersekolah di sekolah yang bagus, mendapatkan peringkat, berpartisipasi dalam berbagai organisasi, berpartisipasi dalam komite, bergabung dengan klub, berkompetisi dalam turnamen, dan bahkan memenangkan piala.

Setelah menyelesaikan S1, Anda tidak akan puas dengan itu, segera ajukan beasiswa untuk belajar di luar negeri , karena sangat umum untuk mendapatkan spesialis atau bekerja langsung dari sekolah pascasarjana. Saya ingin menjadi "Luar Biasa", saya ingin keluar dari kotak, saya ingin berbeda dari keluarga saya dan kebanyakan teman-teman saya.

Tapi apakah Anda ingat apa yang dikatakan Paman Benny kepada Spider-Man?

Dengan kekuatan besar datang tanggung jawab besar

Saya tidak terlalu suka Spiderman, tapi saya sangat setuju dengannya. Semakin kita berusaha untuk menjadi luar biasa, semakin banyak tantangan dan tanggung jawab yang kita hadapi. Sayangnya, tidak semua orang siap untuk ini dan akhirnya menjadi "orang normal".

Salahkah menjadi manusia biasa? Bukankah itu terlalu sedikit?

Suatu hari saya juga menemukan postingan dari @norative di IG dan Twitter bahwa saya adalah manusia normal . Izinkan saya mengutip kalimat tersebut.

Merasa "biasa" bukan berarti kebaikan yang kamu lakukan tidak ada artinya, karena ada kebaikan lain yang tumbuh dari benih yang kamu tuai -Nora F.

Saya merasa sangat nyaman membaca kalimat ini. Menjadi orang biasa bukanlah hal yang buruk atau buruk. Selain menjadi orang yang luar biasa, kita memiliki kesempatan untuk menjadi "orang biasa".

Saya telah lama berpikir tentang impian saya menjadi orang yang luar biasa. Tapi semakin saya sampai di sini, semakin nyaman saya rasakan ketika solusinya menjadi orang normal.

Saya percaya bahwa setiap orang memiliki tugas. Bayangkan sejenak Anda dialihkan ke dunia Earl yang digerakkan oleh karma. Jadi siapa yang akan mengemudi? Jika semua orang menjadi CEO, siapa yang akan menjadi staf?

Tidak ada yang salah dengan memilih untuk menerima peran orang biasa. Karena kita tetap bisa menjadi "orang biasa" yang berguna bagi orang-orang di sekitar kita. Walaupun kita biasa, akan selalu ada orang yang menganggap kita luar biasa.

Memilih untuk menjadi orang normal bukanlah hal yang buruk, itu bukan hal yang buruk. Jadilah dirimu sendiri .

Rangkullah diri Anda sendiri - terimalah diri Anda sendiri. Cintai dirimu sendiri.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Kyari Pamyu Pamyu is my new STYLE

No matter how effective I am in the article, I want to stay in the hospital for a long time, aura is often "unhappy". There are so...