Tuesday 31 May 2022

Membuka lembaran tahun kedua pernikahan: what to expect?

Gak nyangka udah akhir tahun! Seperti biasa saya tidak ada niatan tahun baru, tapi akhir tahun 2021 sudah setahun saya menikah dengan suami. Itu berarti saya akan memulai tahun kedua pernikahan ini.

Beberapa orang mungkin mengatakan bahwa tahun pertama pernikahan adalah tahun yang paling manis. Tapi ada banyak masalah bagi kita. Tapi kami belajar banyak dari tes ini untuk mempersiapkan pernikahan kedua kami. Apa saja kursus tahun pertama?

tahun kedua pernikahan


Tidak semua orang melangsungkan pernikahan jarak jauh

Teman saya dari lab adalah spesialis pernikahan jarak jauh (LDM) ketika saya sudah S3. Teman saya ini bahkan hamil sendirian di Jepang karena suaminya adalah warga negara Indonesia dan tidak dapat menyelesaikan pendidikannya.

Ketika mendengar cerita tentang orang dengan LDM, LDM terdengar seperti sesuatu yang bisa dilakukan. Bahkan penulis beberapa pernikahan luar negeri sukses dengan LDM.

Tapi ternyata LDM sangat sulit bagi saya. Menurut saya, perbedaan waktu 2 jam yang "sederhana" antara Jepang dan Indonesia tidak menjadi masalah. Bahkan, seringkali menjadi sumber kebingungan saat memutuskan kapan harus berkomunikasi.

Ini hanyalah salah satu contoh asal mula kerusuhan. Lainnya? Banyaaaakk. Dan itu berlaku untuk poin berikutnya.

Setiap pasangan memiliki cara berkomunikasi yang berbeda.

Saya telah membahas poin ini dalam artikel saya tentang komunikasi internasional untuk pasangan . Sejak pertama kali bertemu istri, kami lebih suka berkomunikasi langsung dengan teman baik, jadi komunikasi tidak langsung atau tidak langsung masih menjadi masalah.

Oleh karena itu, kita perlu mengubah model komunikasi langsung yang selama ini kita gunakan untuk percakapan dan komunikasi telepon. Dan terkadang malah menimbulkan salah paham ^^; Emosi yang disampaikan melalui chat/telepon seringkali disalahartikan! Pada akhirnya, ya, pasti ada banyak suara.

Akhirnya, ini menjadi pelajaran bagi kita untuk mempererat komunikasi. Akibat kesalahpahaman ini, peristiwa magis terjadi. Padahal, koneksi ini merupakan kunci penting LDM.

Saya menyarankan teman-teman yang menginginkan LDM tetapi tidak memiliki model sakelar yang kompatibel dengan LDM untuk berhati-hati. Ini rumit! Tidak semua orang bisa menonton LDM!

Kepercayaan adalah kuncinya

Selain komunikasi, kunci yang sangat penting adalah rasa saling percaya. Karena kita tidak bisa melihat secara langsung apa yang terjadi selama LDM. Aku tidak bisa merasakannya langsung. Oleh karena itu, komunikasi dan kepercayaan sangat penting.

Untungnya, saya sudah mengenal suami saya dengan baik. Seolah-olah Anda tahu banyak. Jadi sangat membantu jika Anda mendengar hal-hal yang tidak benar.

Singkirkan keegoisan dan jadilah pemain tim

Saya dan istri saya adalah pendatang. Kami tinggal sendirian. Ini berarti bahwa tidak ada kewajiban seperti itu. Bahkan, terkadang masing-masing dari kita lebih suka bekerja sendiri. Itu sebabnya saya terkadang bingung karena saya tidak berpikir untuk mempengaruhi orang lain saat mengambil keputusan.

Parahnya lagi, terkadang kita suka menyalahkan diri sendiri daripada berusaha memahami dan mendukung satu sama lain. Banyak kali kita lupa bahwa hari ini kita adalah tim yang harus terlebih dahulu berdiskusi, membantu dan mendukung satu sama lain.

Selain belajar untuk tidak egois, kita juga belajar memimpin dan mengarahkan. Karena akan ada saatnya kita akan merubah peran supporter menjadi role lain. Jangan lupa kerja sama tim .

Berikan prioritas

Untuk beberapa alasan, itu adalah pelajaran pertama dan terpenting yang saya pelajari sebagai orang dewasa . Ini adalah sesuatu yang saya anggap sangat penting di tahun pertama sebagai istri seseorang.

Tentu saja, kita tidak selalu bisa menang, kita tidak bisa egois, dan kita tidak bisa memiliki semua yang kita inginkan. Harus ada korban, dan itulah peran prioritas ini.

Di masa lalu, saya bersikeras bahwa hidup harus idealis seperti rumah yang ideal. Tapi sekarang saya bisa mengorbankan lebih banyak hal yang bukan prioritas. Sakit, menjadi dewasa, menikah.

Jangan terlalu mendengarkan orang lain.

Adalah baik untuk menerima nasihat dan mendengarkan. Tapi ingat ini adalah rumah kita, kita tahu yang terbaik. Meskipun kita masih muda, kita tahu siapa kita dan siapa laki-laki kita.

Anda tidak perlu khawatir tentang hal itu, terutama ketika tetangga Anda sedang berbicara. "Kapan kamu akan punya bayi?" Untuk pertanyaan. "Kapan itu terjadi?" "Mengapa?" "Kenapa laki-laki/perempuan seperti ini? Bla bla bla" Senyum saja, jangan terlalu banyak berpikir.

Masakan rumahan yang hanya kita yang tahu. Tidak mungkin orang lain tahu. Jadi pastikan diri Anda dan keputusan Anda tentang rumah Anda. Semua yang lain dicetak.

Apa yang bisa Anda harapkan di tahun kedua pernikahan?

Sejujurnya, ketika orang bertanya kepada saya apa yang ingin saya lakukan di tahun kedua pernikahan saya, saya tidak menginginkan harapan. Karena itu sangat menyakitkan ketika saya tidak di sini (saya juga merasakannya).

Karena itu, lebih baik memikirkan apa yang terjadi tahun lalu dan memperbaikinya tahun depan tanpa mengharapkan apa pun di tahun kedua pernikahan.



Saya berharap akan ada lebih sedikit drama, lebih banyak kebahagiaan, dan lebih banyak peluang di tahun-tahun mendatang. Tetap berdoa saja.

Jika itu seorang teman, pelajaran apa yang Anda pelajari dari tahun pertama pernikahan Anda?

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Kyari Pamyu Pamyu is my new STYLE

No matter how effective I am in the article, I want to stay in the hospital for a long time, aura is often "unhappy". There are so...